Etika Mahasiswa ( UNARS Situbondo )

Menjadi mahasiswa adalah menjadi kebanggan tersendiri buat para muda – mudi, sehingga segala sesuatunya dipersiapkan hanya untuk berangkat kuliah, mulai dari sepatu, baju, tas dan acessoris lainnya. berbagai mode fashion ditampilkan, mode rambut pun juga tak ketinggalan. akan tetapi tanpa disadari para mahasiswa lupa bahwa ada etika tersendiri yang harus diperhatikan. berikut adalah etika-etika mahasiswa yang saya kutip dari website http://www.unarssitubondo.org :

1. Pakaian mahasiswa harus disesuaikan dengan peran (role) yang disandang oleh mereka pada waktu pakaian tersebut dikenakan.

2. Pakaian mahasiswa pria di kampus dalam proses transfer pengetahuan dari dosen adalah hem atau T-shirt berleher dan celan panjang serta sepatu. Pakaian mahasiswa wanita dalam proses transfer pengetahuan dari dosen adalah rok yang respectable atau celana panjang dan blouse serta sepatu. Mahasiswa dilarang memakai T-shirt tanpa leher, celana pendek, sandal atau tanpa alas kaki pada waktu mengikuti proses transfer pengetahuan di Universitas Abdurachman Saleh.

3. Pakaian mahasiswa di kampus untuk acara di luar proses transfer pengetahuan disesuaikan dengan persyaratan yang umum dalam acara tersebut.

4. Pakaian mahasiswa di luar kampus dalam peran sebagai utusan Universitas Abdurachman Saleh untuk menghadiri undangan resmi adalah jaket almamater dengan rok yang respectable (bagi wanita) atau celana panjang (bagi pria) dan bersepatu disesuaikan dengan requirement pengundang.

5. Pakaian mahasiswa harus senantiasa dijaga kebersihan dan kerapiannya selama mereka mengikuti kegiatan di kampus atau di luar kampus.

6. Mahasiswa memiliki komitmen tinggi terhadap waktu, seperti :

a) Mengikuti temu muka dikelas secara teratur dan tepat waktu sesuai dengan jadual temu muka yang ditentukan,
b) Memnuhi komitmen waktu yang telah dijanjikan kepada dosen, baik dalam konsultasi dengan dosen di luar acara temu muka di kelas maupun dalam proses bimbingan skripsi.
c) Menghargai dosen atau mahasiswa lain dengan memberitahukan terlebih dahulu mengenai pembatalan komitmen waktu yang telah dijanjikan sebelumnya.

7. Mahasiswa terbuka terhadap perbedaan pendapat dengan dosen maupun dengan mahasiswa yang lain, mengingat ilmu pengetahuan senantiasa berubah dan berkembang, sehingga pada saat tertentu tidak tertutup kemungkinan pengetahuan yang dimilikinya tertinggal dari yang dimiliki oleh orang lain.

8. Menjunjung tinggi kejujuran intelektual dalam mengikuti proses pendidikan di Universitas Abdurachman Saleh. Perbuatan curang dalam ujian, penyusunan skripsi, maupun pelaksanaan tugas-tugas yang dibebankan oleh dosen senantiasa harus dihindari.

9. Senantiasa menggunakan waktunya secara profesional untuk belajar, sehingga menjadi tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan.

10. Senantiasa membantu menjaga kebersihan kampus dan lingkungannya.

11. Dilarang membawa senjata tajam dan senjata api atau alat untuk perkelahian lainnya di kampus dan/atau menggunakannya untuk maksud tidak baik.

12. Dilarang memperdagangkan adan/atau mengkonsumsi narkotika dan obat terlarang lainnya.

Sumber : Unarssitubondo.org

  • Trackback are closed
  • Comments (0)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

ilul Creative

Menatap Dunia Dengan Hati

— h u r u f k e c i l

"Saya menulis karena sering diserang perasaan ingin berada di sini, di sana, dan di mana-mana sekaligus." — M Aan Mansyur

assesoriscantik

A fine WordPress.com site

waroengkopiluwak

A great WordPress.com site

Aliya Design & Print

sahabat percetakan Anda...

%d bloggers like this: