Archive for the ‘ Komputer ’ Category

2012 in review

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2012 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

19,000 people fit into the new Barclays Center to see Jay-Z perform. This blog was viewed about 140.000 times in 2012. If it were a concert at the Barclays Center, it would take about 7 sold-out performances for that many people to see it.

Click here to see the complete report.

Advertisements

Cara Download Video Di Youtube ( Tips Lengkap dengan Gambar )

Youtube.com adalah salah satu website luncuran Google yang banyak diminati sampai sekarang. Kalian ingat si Sinta dan Jojo dengan video KEONG RACUN nya yang membawa mereka menjadi Top, atau Video-video menarik lainnya yang tentunya bisa kalian dapat di youtube.

Namun ada sesuatu yang mengganjal ketika kita suka dengan salah satu video yang disediakan youtube, tapi kita tidak bisa mendownlodnya dan bingung harus mendapatkan video tersebut lewat mana >>??

Hah.. Gini dech.. gak usah repot-repot, atau sampe marah-marah gak tentu akibat kekeselan kalian semua.. sedikit demi sedikit akan saya kasi tau caranya..( silahkan ambil bolpoint dan buku- dicatat ya he he.. ga’ usah, dicopy paste aja-trus di print okey ).

Langkah pertama :
1. Buka Youtube.com, dan mulai mencari video yang kalian pengen download :

2. Ketik kata kunci di kotak pencarian, kita buat contoh “ KEONG RACUN “

Nah.. banyak kan hasil pencariannya, tinggal cari tuch yang cocok di hati, Klik di gambar yang akan di Lihat / didownload.

3. Setelah muncul Videonya, langsung aja dech di copy URL ( alamat Website ) paling atas, cek digambar dech..

4. Setelah itu buka tab baru / New Tab atau New Windows, lalu ketik di Browserhttp://www.keepvid.com” Atau Klik Disini

5. Tanpa basa-basi lagi langsung dech dipaste URL yang tadi kita copy di youtube.

6. Kemuadian Klik DOWNLOAD ( Samping Kiri ) bukan Download yang ada di bawah. Hati-hati..

Habis ini biasanya Keepvid lang nyari tuch Videonya kalo bahasa gaulnya LOADING.. ditunggu Aja..
Kalo ditunggu-tunggu belum muncul juga, berarti komputernya belum didukung JAVA ( Instal dulu JAVA-nya yach )

Nah Kalo komputernya sudah terdukung java, biasanya langsung ada peringatan seperti ini klik aja “ RUN “

SUKSES, Video sudah terdeteksi, ada banyak pilihan Format video yang akan kita Download, saya sarankan untuk mendownload Yang berformat MP4 saja. Alasanya Biar cepet loadingnya, bagus gambarnya, hasilnya juga lumayan- gak pecah.

7. Habis itu tinggal di save,

lalu tinggal nunggu dech.. sambil cari video lagi juga boleh.. hehe

Semoga bermanfaat.

Cara Membuat Dan Menyusun Tugas Makalah

Sebelum membuat makalah setidaknya kita tahu terlebih dahulu susunan-susunan / struktur dalam pembuatan makalah. dibawah ini sedikit saya paparkan susunan / isi makalah :

Kata Pengantar

Daftar Isi

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
1.2 Batasan Masalah
1.3 Tujuan Penulisan

BAB II
PEMBAHASAN

2.1 Menjelaskan isi dari batasan masalah pertama
2.2 Menjelaskan isi dari batasan masalah kedua
2.3 Menjelaskan secara rinci isi dari batasan masalah pertama dan kedua

BAB III
PENUTUP

3.1 Kesimpulan
3.2 Saran-saran

DAFTAR PUSTAKA.

“nah jika kita sudah mengerti susunan / isi makalah yang akan kita buat. maka, kita tinggal mencari reverensi ataupun literatur yang berhubungan dengan thema makalah yang akan kita buat.

1. Kata Pengantar : berisi kata2 harapan penulis, ucapan trimakasih, dll dari penulis

2. Daftar isi (jelas)

3. Pendahuluan : latar belakang pembuatan tugas, tujuan dan manfaat yg diinginkan

4. Pembahasan : inti makalah

5. Kesimpulan Dan Saran: ringkasan dari inti makalah dan saran dari penulis

7. Daftar Pustaka : sumber2 yg anda pakai

Dalam pembuatan makalah juga harus diperhatikan :

1. Jumlah lembaran Minimal 6 Lembar + Cover
2. Ukuran Kertas biasanya A4 ( Kwarto )
3. Ukuran Margin : Top=2. Bottom=2. Left =3 atau 4. right=2.
4. Ukuran Spasi : 1.5 Spasi
5. Font Dan size : Time News Roman ( 12 )

Semoga Bermanfaat. 🙂

Cara Menambah Font Di Komputer

Jika anda suatu waktu merasa bahwa font windows yang ada di komputer anda masih kurang, maka anda bisa mendownload font dari beberapa sumber yang bersifat free (gratis).Anda hanya perlu memasukkan font yang telah didownload tersebut ke dalam direktori font Windows anda.

Untuk memulai proses penambahan font ke Windows lakukan prosedur berikut:
1. Coba buka situs penyedia font gratis berikut , klik disini

2. Setelah halaman situs berikut tampil, pilih kategori Font (dalam contoh ini saya mengambil nama font berdasarkan abjad saja, dengan menekan A)


3. Pada bagian bawah halaman akan muncul beberapa jenis font, beserta contohnya. Kita ambil saja Action Man. (silahkan pilih abjad yang lain sesuai selera)
Klik Tombol Download Win Font

4. Karena file tersebut masih dalam kondisi terkompres, gunakan aplikasi unkompres (unzip, winzip, winrar, atau unzip bawaan windows). Extract file tersebut.


5. Pilih file font di atas (gunakan Ctrl+Klik Mouse), untuk memilih file-file font (ekstensi file font adalah .ttf atau True Type Font File)
Klik kanan pada file yang telah terseleksi tersebut (atau tekan Ctrl+C)
6. Masuk ke direktori: C:\Windows\Fonts
Lakukan perintah Paste ( Ctrl+V), maka font di atas akan ditambahkan ke Windows

Atau Langsung Buka Control panel/Font — Paster disitu


7. Untuk mengujinya, apakah font berfungsi dengan baik, coba buka aplikasi Microsoft Word, atau Excel. Jika ada font Action Man di dalam Listbox Font, berarti anda sudah sukses menambah font ke Windows.


8. Anda bisa lakukan langkah di atas dengan menggunakan font lain.

Selamat Mencoba

Sumber : http://artikelkomputerku.blogspot.com/2009/01/cara-tambah-font-windows.html